Membuka Mata dengan Keliling Kota

Sudut Kamar Vita Kost

Semarang- mungkin akan menjadi salah satu kota yang mengukir banyak cerita dan sejarah dalam kehidupaku. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dan menjadikan aku menjadi sosok yang 'benar-benar' manusia.
Selain disini aku menimba ilmu -kuliah- akupun lebih membuka mata untuk melihat betapa banyak sekali bermacam-macam karakter,bahasa,adat istiadat dan sebagainya. Pun dilihat dari segi penataan kota,pemerintahan berbeda. Ya, itu jelas. Karena semua kembali kepada pengaturan masing-masing daerah dan bergantung pada potensi,sda,sdm yang ada di daerah tersebut. Yang aku lihat disini adalah betapa Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan semuanya begitu rapi dan seimbang walaupun banyak perbedaan. Dilihat segi bahasa saja misalnya dari bahasa Jawa Tengah, banyak sekali ragam makna,logat di Jawa Tengah. Belum lagi bahasa-bahasa yang lain. Jika bukan kehendak dari Allah swt siapa lagi? apalah kita yang hanya manusia kecil,kerdil tetapi terkadang seolah-olah dunia ini milik kita. 
Aku yang dulunya hanya sekedar melihat hiruk pikuknya kota pekalongan, batang dan sekitarnya kini sedikit demi sedikit menyadari bahwa indahnya alam ini, indahnya Indonesia ini, indahnya ciptaan Allah ini jika kita mensyukuri akan nikmat tuhan yang diberikah kita semua. Dunia memang tempat tinggal kita sementara, bahkan dalam majlis taklim sering dikatakan bahwa kita tinggal di dunia ini 'hanya numpang minum'. Tapi aku yakin Allah swt sangat baik kepada hamba-Nya, Dia mempersiapkan dunia ini untuk kenikmatan manusia, jika kita tak memanfaatkan sebaik mungkin nikmat-Nya. apakah kita tak rugi?

Pantai Jetis Purworejo


Gedong Songo Semarang


Umbul Sidomukti Semarang

Hutan Pinus Bogor

Kampung Pelangi Semarang

Lawang Sewu Semarang

Taman Sari Jogjakarta

Sam Poo Kong Semarang

Komentar